Wishful Wednesday

Mitch Albom Book Set

Wishful Wednesday #1

Wishful Wednesday  merupakan event yang dibuat oleh perpuskecil di mana peserta diajak untuk update blog setiap Rabu dengan menuliskan buku-buku yang ingin dibaca, ingin dimiliki, atau sekadar dimimpikan. Menarik ya untuk diikuti karena  bisa untuk latihan menulis dan update blog, daripada blog kosong karena baca buku belum selesai sehingga belum bisa nulis review. OK, langsung saja yak… buku pertama saya untuk Wishful Wednesday.

Mitch Albom Book Set adalah beberapa buku yang ingin saya miliki. Book set ini terdiri atas empat judul, yaitu For One More Day, Tuesday with Morrie, The Five People You Meet in Heaven, dan Have a Little Faith. Keempatnya merupakan kisah nyata/kisah inspiratif.

Image

Saya pertama kali ‘kenal’ Mitch Albom pada awal-awal 2006, yaitu ketika saya merantau ke Bandung untuk mengikuti bimbingan belajar khusus untuk menghadapi SNMPTN (walau akhirnya nggak jadi ikut SNMPTN karena sudah keterima duluan di almamater saya tanpa tes). Teman kost saya memiliki koleksi buku yang beberapa di antaranya menarik minat saya, salah satunya adalah Tuesday with Morrie by Mitch Albom.

Morrie dulunya adalah dosen yang dekat dengan Mitch semasa ia masih menjadi mahasiswa. Seiring dengan berlalunya waktu, hilanglah komunikasi di antara mereka. Beruntung, Mitch bisa bertemu dengan Morrie beberapa bulan sebelum Morrie meninggal. Mitch terkejut karena ternyata Morrie menderita penyakit ganas yang menyerang sistem saraf, amytrophic lateral sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig. Pertemuan kembali dengan Morrie ternyata memberikan kesan yang mendalam bagi Mitch, matanya terbuka tentang makna kehidupan dan betapa banyak pelajaran yang bisa ia peroleh dari seorang Morrie. Dari situ, Mitch bertekad untuk rutin mengunjungi Morrie sepekan sekali yaitu di hari Selasa. Benarlah, di setiap pertemuan, selalu saja ada pelajaran baru yang dapat diperoleh Mitch yang ia dokumentasikan dalam Tuesday with Morrie.

Saya sangat terkesan dengan buku ini dan ingin sekali lagi membacanya. Selain itu, saya jadi tertarik untuk membaca karya-karya Mitch Albom yang lain. Oleh karena itu, Mitch Albom Book Set pantas masuk ke dalam wishlist saya. Mudah-mudahan suatu hari nanti bisa terwujud untuk meramaikan koleksi buku saya.

Tertarik untuk ikut Wishful Wednesday juga? Begini caranya:

  • Silakan follow blognya perpuskecil alias Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
6 thoughts on “Mitch Albom Book Set

  1. Eh, emang buku-buku di atas dijual dalam bookset ya? :O

    Sampai sekarang saya belum pernah baca karya Mr. Albom. Semoga segera terkabul ^^

    Like

Leave a Reply

