Wishful Wednesday

Sejarah Singkat Waktu

Wishful Wednesday #6

Maaf banget pekan lalu saya absen WW karena kesibukan pekerjaan sampai-sampai tidak sempat menulis. Alhamdulillah, pekan ini bisa kembali ikut WW. Saking semangatnya ikut WW, tulisan ini sempat saya publish kemarin  karena saya kira sudah hari Rabu. Setelah sadar kalau kemarin masih Selasa, publikasi langsung saya cancel.. Jadwalkan untuk publish hari Rabu sesuai dengan ketentuan Wishful Wednesday. OK, langsung saja ya.

Sesuai judul tulisan ini, benar sekali tebakan Anda bahwa wish saya pekan ini adalah buku karya Stephen Hawking yang berjudul Sejarah Singkat Waktu (A Brief History of Time). Pertama kali saya melihat buku ini adalah di toko-toko buku online ketika sedang senggang mencari buku bagus untuk giveaway request. Melihat judulnya saja, saya sudah langsung tertarik. Setelah itu, saya pun mencari review buku ini.

re_buku_picture_86555

Menurut berbagai review, buku ini adalah buku sains non fiksi yang ditulis secara lugas dan sensasi saat membacanya bagai membaca novel saja. Hal ini sangat menyulut rasa ingin tahu saya, bagaimana sih novel non fiksi ini. Sementara ini, dari review-review yang ada, saya mengambil hipotesis bahwa Stephen Hawking berhasil membumikan sains secara gamblang kepada orang awam. Bagaimana metodenya? Haruslah dibuktikan dengan membaca sendiri novel ini. Wah, tulisan WW yang ringan ini malah saya jadikan njlimet bahasanya. Jadi kebalikan sama Stephen Hawking deh.. Hehe.

Selain penjelasan-penjelasan tentang ilmu pengetahuan popular, katanya dalam novel ini juga ada bagian yang menceritakan kehidupan Steohen Hawking. Jadi semacam autobiografi juga ya.

Hmm, akhirnya dari review-review yang ada, saya pikir buku ini my cup of tea banget deh. Buku sejarah, sains dan teknologi, biografi. OK, semoga terkabul!

***

Mau ikutan Wishful Wednesday?

  1. Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday yang ada di blog Books To Share setiap minggunya). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu :D
Advertisements

6 thoughts on “Sejarah Singkat Waktu

  1. Saya punya dan sempat baca buku ini. Saya sempat bingung dengan beberapa istilah yang ada dalam buku ini, entah karena faktor terjemahan atau latar belakang pendidikan saya yang bukan dari sains. Cukup menarik sih, tapi mungkin saya akan lanjut membacanya dalam versi bahasa Inggris saja.

    Like

    • jadi makin penasaran, kaya’ apa buku ini. Nah, itu dia.. beberapa text book kuliah yg diterjemahkan ke bhs Indo terkadang sulit dipahami karena penerjemahan istilah yg kurang tepat akibat latar belakang penerjemah bukan dr bidang yg bukunya diterjemahkan. Trs buku mbak yg bhs Indo mau diapain? Boleh lho dilempar kemari :p

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s