Wishful Wednesday

Harapan Borongan: Budaya dan Sejarah

Wishful Wednesday #8

Halo, bertemu lagi di Wishful Wednesday. Kalau biasanya saya cuma kasih satu judul buku saja sebagai harapan saya di Wishful Wednesday, kali ini saya mau borongan. Soalnya sedang ada giveaway nih dari sponsor Wishful Wednesday. Jadi siapa tahu saya beruntung. Hehe..

Budget hadian Rp100.000,- sih, tapi saya kasih daftar melebihi budget untuk jaga-jaga kalau salah satu judul sudah habis stoknya. Tapi prioritasnya, yang saya sebut duluan berarti yang paling saya inginkan ya. Inilah buku-buku yang saya idamkan dari katalog bukabuku.com:

1. Kisah, Kultur, dan Tradisi Tionghoa Bangka (by Fennie Lie)

blogTak perlu ditanya lagi, budaya Cina masih jadi salah satu genre bacaan yang paling menarik bagi saya. Begitu buka katalog di bukabuku.com, langsung lihat judul buku ini di kategori budaya. Alhasil, buku karya Fennie Lie ini pun langsung jadi top list saya deh di WW #8.

2. Kereta Api di Priangan Tempo Dulu (by Sudarsono Katam)

ka priangan

Genre sejarah juga merupakan bahan bacaan yang menyedot minat besar bagi saya, terutama sejarah nasional dan lokal di Indonesia. Oleh karena itu, judul buku ini juga langsung menarik saya untuk dimasukkan ke WW #8. Apalagi, saya termasuk pengguna kereta api yang setia. Kalau pulang kampung, seringnya naik kereta api gitu.. :D

3. Memahami Sejarah Konflik Aceh (by M. R. S. M. Amin)

konflik aceh

Perang Aceh memang perang yang sangat menarik karena, bagi Belanda, perang yang berlangsung selama beberapa tahun ini menyedot sumber daya seperti perang ratusan tahun. Saya memiliki buku tentang Perang Aceh yang ditulis oleh seorang Belanda. Oleh karenanya, saya ingin memiliki buku yang ditulis oleh orang Indonesia ini sebagai perbandingan dan untuk saling melengkapi informasi.

OK, saya pikir cukup segitu dulu ya. Semoga terpilih jadi penerima giveaway dan bisa memperoleh (minimal) salah satu judul buku di atas. Untuk sponsor giveaway, semoga rezekinya selalu lancar dan barokah ya :D

***

Mau ikutan Wishful Wednesday?

  1. Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday yang ada di blog Books To Share setiap minggunya). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu :D

 

Advertisements

2 thoughts on “Harapan Borongan: Budaya dan Sejarah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s