Reader's Stuff

Review Kindle App Gratis

Di era digital saat ini, kutu buku sedunia pasti tidak asing lagi dengan perangkat pembaca ebook merk Kindle. Dengan Kindle, kita bisa membaca ribuan ebook gratis ataupun membeli ebook yang dijual di Kindle Store. Apalagi teknologi yang digunakan Kindle dalam memproduksi perangkatnya sukses menghasilkan layar yang ramah mata sehingga para kutu buku betah berlama-lama melihat layar Kindle untuk membaca ebook. Sayangnya, harga Kindle dari berbagai versi seringkali tidak terlalu ramah untuk orang Indonesia (walau dibandingkan dengan gadget lainya, harga Kindle jauh lebih murah. Tapi ya sudahlah, orang  masih lebih suka beli gadget lain ketimbang Kindle).

Nah, buat kamu pecinta ebook yang belum sanggup beli Kindle, ada kabar gembira nih.. Beberapa waktu terakhir ini Kindle merilis Kindle App yang dapat di-download secara gratis lho! Memang sudah bukan berita baru sih, tapi paling nggak saya baru pakai akhir-akhir ini. Sebelumnya ‘kan saya malas baca ebook. Kalaupun baca ebook, ya paling lewat PDF Reader dari Foxit atau Acrobat saja. Dulu-dulu tertarik ingin beli Kindle sih, tapi kok belum benar-benar merasa tergerak walaupun sangat kepingin. Jadi, ketika tahu ada gratisan begini ya semangat buat nyoba lah..

kindle free app

Ternyata saya mengalami pengalaman yang luar biasa dengan Kindle App gratis yang bisa di-download dari berbagai device ini. Mau dari PC, smartphone, Android, or else… Pertama kali menjelajahi Kindle App gratis ini, saya memang bingung bagaimana caranya bisa baca ebook yang sudah ada di laptop saya? Tapi setelah menyelusuri beberapa saat, ternyata nggak sulit kok. Pengalaman luar biasa membaca ebook pun mulai saya alami:

  • Bisa menyimpan halaman-halaman penting yang ingin saya ingat dan mudah mengaksesnya kembali
  • Bisa memberikan catatan-catatan penting, highlights, meng-copy (fitur-fitur ini sangat memudahkan untuk membuat review deh. Kalau ini buku kuliah, enak banget kayaknya belajar pakai ebook via Kindle App)

OK, mungkin keuntungan-keuntungan di atas bisa diperoleh juga di ebook reader lainnya.. Tapi… mungkin juga saya yang kurang gaul, namun baru kali inilah saya baca ebook pakai ebook reader di mana reader itu membantu saya untuk lebih menggali isi buku. Mengapa? Karena Kindle App terintegrasi dengan berbagai jaringan di internet, antara lain:

  1. Oxford Dictionary: ketika kita select sebuah kata di ebook kita, Kindle App langsung menampilkan definisinya menurut Oxford Dictionary.
  2. Google: kita bisa menggali lebih dalam tentang suatu istilah/kata di dalam ebook dengan mencari tahu apa kata Google tentang istilah/kata tersebut. Asyiknya, kita tidak perlu repot-repot membuka browser/tautan baru dulu untu mencarinya. Tinggal  klik-klik di Kindle App, dapatlah apa yang kita mau.
  3. Wikipedia: wikipedia juga merupakan sebuah tools andalan untuk mencari tahu tentang definisi serta pengetahuan seputar kata/istilah/nama yang kita temukan di ebook Sama seperti poin 2, tinggal klik sebuah menu di Kindle App.
  4. ShelfariShelfari merupakan sebuah komunitas pembaca buku. Dengan menyorot judul buku yang kita temukan di ebook dan memilih Book Extras by Shelfari, kita bisa menemukan buku-buku lain yang sejenis dengan judul buku yang kita temukan di ebook kita
  5. Indeks: Tidak semua buku menyajikan halaman indeks. Dengan Kindle App, kita tidak perlu lagi merasa gundah karena tidak tersajinya halaman indeks. Cukup sorot kata yang ingin di-indeks, lalu klik Search This Book, maka indeks yang membahas kata tersebut akan muncul di sisi reader.

Akhir kata, saya merasa bahagia menggunakan Kindle App Free saya. Sebenarnya, ada keuntungan lain yang dijanjikan oleh Kindle Free App, yaitu hak untuk membaca buku-buku yang menjadi koleksi Kindle Library alias membaca Kindle Free Books. Sayangnya, kebanyakan Kindle Free Books tidak diizinkan untuk dibaca oleh kita-kita yang tinggal di Indonesia. Hiks, menyedihkan ya. Memangnya kenapa sih kok nggak boleh ya? Tapi ya sudah, mau bagaimana lagi. Tanpa hak akses ke Kindle Free Books saja, Kindle App gratis ini sudah cukup memuaskan kok. Kalau kamu ingin turut mencoba asyiknya baca ebook menggunakan Kindle App di berbagai device yang kamu miliki, silakan coba klik di sini untuk sign up dan bergabung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s