Reading Challenge

Ikut Tantangan Lagi di 2017

Tahun 2016 kemarin, saya nggak terlalu banyak post di blog ini. Kalaupun baca buku, ga pernah direkap, apalagi bikin resensi. Tantangan-tantangan buku pun tidak ada yang saya ikuti. Alhamdulillah sih, meski jarang update, saya nggak sampai dikirimi ‘surat cinta’ lagi dari tim evaluasi Blogger Buku Indonesia (BBI). Saya pernah dapat tuh, awal tahun kemarin, waktu sedang hamil anak ketiga.

Tahun ini, saya ingin mencoba ikut tantangan sedikit deh. Dua saja. Jangan banyak-banyak, biar nggak kaget. Ini dua tantangan buku yang saya ikuti tahun ini.

Goodreads Reading Challenge

Kalau suka baca buku, seharusnya tantangan ini nggak susah lah ya.. Bagi saya, yang bikin susah adalah karena malas merekap. Akhirnya, saya pun lupa, buku apa saja yang sudah saya baca tahun ini. Kalaupun bisa ingat buku apa saja yang pernah dibaca, saya pun bimbang “Ini buku bacaan tahun ini apa kemarin ya? Pada bulan apa ya buku ini selesai saya baca?”

Jadilah, tahun ini saya ingin mencoba mulai lagi. Targetnya nggak usah banyak-banyak. Syukur kalau hasilnya nanti bisa melebihi target.

Receh untuk Buku

Sebenarnya, saya sudah tertarik dengan tantangan Receh untuk Buku sejak bergabung dengan BBI. Walaupun begitu, rasanya saya masih ragu-ragu untuk turut serta. Setelah dua tahun mengamati, akhirnya saya pun bertekad untuk menjajal tantangan ini. Lumayanlah buat mencari tahu, berapa receh yang bisa saya kumpulkan untuk beli buku di awal tahun.

Kalau kamu, apa tantangan buku yang kamu ikuti tahun ini?

Advertisements

2 thoughts on “Ikut Tantangan Lagi di 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s